Kadiskes Alexander Gultom meminta segenap jajarannya semakin optimal dalam pelayanan kesehatan dalam agenda syukuran tahun baru 2020. PALAPA POS/Alpon Situmorang

Optimalkan Pelayanan, Kadiskes Taput Minta ‘Home Visit’ Gencar Dilaksanakan

TAPANULI UTARA – Kepala Dinas Kesehatan Tapanuli Utara Alexander Gultom meminta ‘Home Visit’ digencarkan di Tapanuli Utara.

“Apa capaian yang telah diraih tahun lalu agar semakin ditingkatkan. Terutama apa yang dipesankan Pak Bupati untuk melakukan Home Visit agar dilaksanakan," kata Alexander di Rumah Dinasnya, Senin (13/1/2020), dalam agenda syukuran tahun baru 2020 keluarga besar Dinas Kesehatan Taput.

Alexander mengatakan, segenap elemen Dinkes dalam melakukan pekerjaan maupun pelayanan sesuai SOP.

“Media sosial saat ini sangat bebas, sedikit saja kesalahan yang kita buat pasti viral, tapi apa yang baik kita lakukan justru sebaliknya tidak diviralkan," sebutnya.

Selain itu, Alexander menegaskan, dalam pelayanan wajib menerapkan slogan Senyum, Sapa dan Salam (3S).

“Itu harus dilaksanakan dalam setiap pelayanan, memang orang Batak susah senyum, padahal dengan senyuman saja pasien sudah senang bahkan sembuh," kata dia.

Dalam kesempatan itu, Alex meminta Bidan Poskesdes disiplin dan jangan meninggalkan posnya.

“Kalau mau meninggalkan ataupun ada urusan silahkan lapor pimpinannya. Mental tenaga medis harus dirubah, dan itu tugas Kapus," tegasnya.

Terkait fasilitas yang masih belum memadai akibat keterbatasan anggaran, Alex meminta pelayanan jangan kendor.

“Kita akan upayakan pembenahan Poskesdes, kita akan perjuangkan 2021 dibenahi namun pelayanan tetap maksimal," sebutnya.

Dalam berbagai sambutan disampaikan mewakili UPT Sarulla dr. Henry Sitompul, Sevenris Butar Butar, Kabid dr Tony Lumbantobing, Sekdis Hulman Panggabean berharap Dinkes semakin maju maksimal dalam pelayanan. (als)

Previous Post Camat Pangaribuan: Pemilik Rumah Korban Kebakaran Sudah Didata
Next PostPertanyakan Kejelasan PKS, Ratusan Pedagang Pasar Bantargebang Gelar Aksi