
Bupati Taput Nikson Nababan menerima penghargaan dari Ombudsman RI yang diserahkan Ketua Ombudsman RI Mokhammad Najih dan Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumut Abyadi Siregar dan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Kamis (26/1/2023). PALAPA POS/ Hengki
Taput Raih Predikat Kepatuhan Tinggi Standar Pelayanan Publik
MEDAN - Bupati Tapanuli Utara (Taput) Nikson Nababan menerima piagam penghargaan yang diberikan Obdusman Republik Indonesia untuk Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara atas Predikat Kepatuhan Tinggi Standar Pelayanan Publik
Penghargaan itu diraih atas keberhasilan Bupati Taput Nikson Nababan membawa Pemkab Tapanuli Utara meraih Predikat Kepatuhan Tinggi Standar Pelayanan Publik (Zona Hijau) kategori Pemerintah Kabupaten dengan nilai 79,85.
Sebagai bentuk apresiasi atas keberhasilan Pemkab Taput karena telah memberikan pelayanan publik yang terbaik, Ketua Ombudsman RI Mokhammad Najih bersama Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumut Abyadi Siregar menyerahkan Piagam Penghargaan Predikat Kepatuhan Tinggi Standar Pelayanan Publik Tahun 2022 kepada Bupati Taput Nikson Nababan di Kantor Ombudsman Perwakilan Sumut, Kamis, 26 Januari 2023.
Turut juga hadir dalam kesempatan itu Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan sejumlah Kepala Daerah lainnya yang juga penerima penghargaan
Usai menerima piagam penghargaan, Bupati Nikson Nababan mengucapkan terima kasih kepada Ombudsman RI yang telah memberikan penilaian kepada Pemkab Taput terkait pelayanan publik.
"Keberhasilan ini tentunya menjadi motivasi bagi Pemkab Taput untuk menjadi lebih baik lagi kedepannya dalam pelayanan publik. Atas nama Pemkab Taput, saya mengucapkan terima kasih kepada Ombudsman RI yang telah melakukan penilaian dalam melayani masyarakat. Apa yang diperoleh hari ini tentunya dapat menjadi motivasi bagi semua jajaran di Pemkab Taput untuk memberikan pelayanan yang lebih baik lagi ke depan,”kata Bupati Nikson Nababan.
Sebelumnya, Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumut Abyadi Siregar menyampaikan, bahwa Pemerintah Daerah yang meraih Zona Kuning dan Merah agar dapat meningkatkan kinerja dalam hal pelayanan publik.
"Ombudsman RI Perwakilan Sumut siap dan terbuka bagi Pemerintah Daerah yang ingin berkoordinasi dan konsultasi untuk perbaikan penyelenggaraan layanan public, agar dapat lebih baik lagi kedepan," harapnya.
Penulis :Hengki