RSUD Tarutung luncurkan Call Center guna memaksimalkan pelayanan kepada pasien. PALAPAPOS/Alpon Situmorang

Dilayani Empat Operator, RSUD Tarutung Luncurkan Call Center

TARUTUNG - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarutung Tapanuli Utara telah meluncurkan Hotline berupa Call Center. Adapun call center dinomor 0633 7320944 dilayani empat operator secara bergantian.

Penggunaan sistem call center yang dipergunakan untuk menampung keluhan ataupun butuh informasi mengenai pelayanan rumah sakit dibenarkan Dirut RSUD dr Janri Nababan, Selasa (2/4/2019). "Call Center itu akan dilayani empat operator atau disebut petugas admisi," ungkapnya.

Tugas mereka, sebut mantan Kadis Kesehatan tersebut, pertama sekali menerima ataupun menampung keluhan pasien ataupun menanyakan informasi pelayanan di RSUD.

Selain itu juga, petugas operator itu juga akan menjelaskan peraturan yang berlaku di RSUD dan ataupun hak serta kewajiban pasien.

"Kita ingin agar tidak ada informasi yang simpang siur dan tidak pas terkait peraturan RSUD maupun hak maupun kewajiban pasien selama di rawat," ungkapnya.

Janri juga mengatakan, keinginan Bupati Nikson agar pelayanan RSUD semakin lebih baik dan bisa menjadi rujukan semoga tercapai.

"Dengan didukung 27 dokter spesialis dan 14 dokter umum kemudian nantinya pembangunan sejumlah fasilitas kita optimis tercapai. Saya meminta dukungan seluruh pegawai maupun tenaga medis di RSUD Tarutung," tegasnya. (als)

Previous Post Dugaan Punguli SMAN 1 Lintong Nihuta, DS Diminta Minta Maaf ke Orangtua Murid
Next PostHasto: Rakyat Amien Rais Tak Pantas Lakukan People Power