Promosi dan kampanye Beli Kreatif Danau Toba Fair dan Pesona Kuliner Danau Toba di Summarecon Mall Serpong, Tangerang, Banten, Kamis (11/2/2021). PALAPAPOS/Istimewa
JAKARTA - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menyelenggarakan ajang promosi dan kampanye Beli Kreatif Danau Toba Fair dan Pesona Kuliner Danau Toba di Summarecon Mall Serpong, Tangerang, Banten dalam rangka menyambut pelaksanaan program #BeliKreatifDanauToba.
Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf/Baparekraf Nia Niscaya mengatakan, promosi dan kampanye dilakukan untuk membangun dan mendorong masyarakat agar lebih mencintai, membeli, dan menggunakan produk-produk lokal dihasilkan pelaku UMKM Indonesia.
"Pelaku UMKM memiliki peran yang besar dalam menggerakkan perekonomian Indonesia. Secara statistik pelaku UMKM memberikan kontribusi kepada PDB sebesar 60 persen dan menyerap 90 persen tenaga kerja. Oleh karena itu, mari lah kita cintai produk lokal Indonesia," kata Nia, Kamis (11/2/2021).
Menurutnya, kegiatan promosi dan kampanye dilaksanakan 11-21 Februari 2021 menghadirkan berbagai produk ekonomi kreatif khas Sumatera Utara, dari mulai fesyen, kriya, hingga kuliner. Pertunjukan musik diisi musisi asal Sumut seperti Trio Batak dan musik etnik lainnya.
Nia menjelaskan bahwa Beli Kreatif Danau Toba merupakan turunan dari program Beli Kreatif Lokal yang diinisiasi oleh Kemenparekraf/Baparekraf dalam mendukung Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) yang lahir sesuai arahan Presiden Joko Widodo. (red)
Comments
Leave a Comment