
Direktur RSUD Tarutung dr Janri Nababan meminta segenap jajarannya meningkatkan kualitas pelayanan bagi setiap pasien. PALAPA POS/Alpon Situmorang
Pasien Rawat Inap Membludak, Dirut RSUD Tarutung Ingatkan Jajarannya Sigap dan Tanggap
TAPANULI UTARA - Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarutung Tapanuli Utara dr Janri Nababan memasuki pada awal tahun 2020 mengingatkan jajarannya sigap dan tanggap.
Kesigapan dan ketanggapan dimaksudkan mantan Kadis Kesehatan tersebut menanggapi keluhan pasien serta pelayanan.
“Kemarin Senin, saya turun memantau pelayanan awal tahun baru. Saya ingin melihat pelayanan yang diberikan oleh jajaran medis maupun pegawai melihat kondisi pasien semakin membludak," kata Janri Nababan, Rabu (8/1/2020).
Janri menyebutkan, dari data menunjukkan untuk rawat jalan lebih kurang 250 jiwa dan rawat inap sekitar 30 jiwa.
“Artinya dengan pelayanan, perbaikan dan kesiapan dokter maupun sarana prasarana penunjang. Pasien telah percaya berobat dan opname di rumah sakit ini," ujar dia.
Untuk menjaga nama baik dan kepercayaan pasien maupun keluarga bentuknya memberikan pelayanan maksimal.
“Saya kemarin juga berkeliling tiap-tiap ruangan pelayanan kesehatan untuk berinteraksi langsung dengan pasien guna mengetahui kepuasan pasien," tambahnya.
Kesimpulannya, Janri mengingatkan kepada seluruh pegawai RSUD Tarutung yang melayani pasien agar pelayanan terus ditingkatkan termasuk kesiapsiagaan tenaga-tenaga medis seperti perawat dan dokter.
“Saya harap sinerginitas dan saling bantu baik pegawai, petugas medis, dokter serta elemen di lingkungan RSUD tetap layani masyarakat dengan Senyum, Sapa, Salam, Sopan dan Santun. Jika kita ramah pasien yang berobat akan cepat sembuh dan stigma negatif dulunya bisa dibalikkan menjadi positif," harapnya. (als)